Sabtu, 31 Maret 2012

ANTISIPASI AGAR TIDAK DI HACK PARA HACKER



Hacking,itulah kegiatan yang sekarang sedang marak atau bahkan nge-trend di lakukan.Tapi jangan khawatir,di sini saya tidak akan mengajarkan teknik hacking tetapi ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan.
Ada pepatah bilang,mencegah lebih baik dari pada mengobati.itulah yang mesti kamu lakukan mulai dari sekarang.
Bagi kamu yang sering pergi ke sebuah warnet untuk sekedar browsing,chatting,nge-post,dan lain-lain mulai dari sekarang harus di pikirkan baik-baik sebelum memulai.
Berikut materi pentingnya ;
1.Lihat systray pada computer tsb.mengapa ?! saya akan memberi tahu beberapa
Tools yang sering di gunakan oleh para hacker,yaitu KEYLOGGER atau KEYBOARD LOGGER ( sebuah program atau software yang fungsinya untuk mencatat segala aktifitas di komputer terutama keyboard.Jadi apa yang kamu tulis bisa terekam.
Keylogger sendiri bersifat hidden,jadi membukanya pun harus menggunakan kombinasi tombol pada keyboard.
Saya akan memberitahu kamu kombinasi tombol agar kamu tidak terjebak.
Sebelum anda browsing tekanlah Shift+Ctrl+Alt di tambah dengan huruf berikut
F,H,K,maupun Z.itu kombinasi untuk membuka apakah computer tsb di pasang keylogger.
2.Phising(Fake Login Facebook) yang gunanya untuk memancing kamu mengunjungi halaman Facebook palsu.antisipasinya mudah ketika kamu melihat halaman home pada facebook masukkanlah email anda dan sebuah password palsu,atau  pastikan URL nya benar contoh; mail.yahoo.com bukan nya mail.yahoo-ltd.com
Dan jangan pernah mencentangkan “remember me” pada computer,kalau bukan computer pribadi ataupun laptop pribadi kamu.Terlebih bagi kamu yang suka chatting lewat yahoo messenger,wuuh!! Patut waspada terhadap yahoo messenger password stealer,tampilannya gak jauh beda loh dengan yang asli,tapi gak usah khawatir kamu usahakan seperti tadi coba masukkan nama dan password yang bukan milik kamu,karena yahoo messenger password stealer tidak akan mempermasalahkan masuknya akun kamu,di situlah terlihat bahwa itu merupakan sebuah jebakan entah dari hacker yang memasang tools tersebut.
3.JANGAN meremehkan dalam membuat sebuah password,karena hacker bisa melakukan bruce force attack,dictionary attack,dan personal information attack.
Mulai sekarang buat lah password kuat dengan mengkombinasikan huruf besar,huruf kecil,nomor telpon,atupun karakter.
Satu hal ; JANGAN pernah membuat sebuah password yang sama untuk berbagai macam layanan.misal password email sama dengan password jejaring social kamu.
JANGAN pernah mengklik link di email bahwa anda harus memverifikasikan password.
Untuk bertransaksi bisnis maupun rekening online GUNAKANLAH on screen keyboard,maupun character map.

Nah mulai sekarang coba kamu terapkan beberapa tips di atas,semoga bisa mencegah sedikit dari sekian banyak kejahatan cyber di dunia maya.
Untuk postingan selanjutnya saya akan mengajarkan kamu mengenai seni dan teknik dasar menjadi seorang hacker dan cracker, dengan menggunakan ataupun tanpa bantuan tools !! serta tahap krusial yaitu hacking WEB !!
Catatan : jadikanlah ini semua sebagai ilmu pengetahuan dan wawasan membaca kamu,jangan di salahgunakan untuk hal yang tidak semestinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar